Review Android, Harga dan Spesifikasi
Harga, Spesifikasi, Rumor
Android Terbaru 2017.
Home » , , » Tips Membeli Tablet Android Murah

Tips Membeli Tablet Android Murah

Divagame.net - Tips Membeli Tablet Android murahTablet Android Murah yang kebanyakan diproduksi Vendor lokal semakin menjamur di pasaran. Mulai dari harga murah di bawah satu jutaan sampai di atas satu jutaan. Semakin banyaknya Tablet Murah membuat beberapa calon yang akan membeli jadi bingung. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa menjadi referensi Anda saat akan membeli Tablet Android Murah.

tips,memilih,tablet,murah,android


Tips Membeli Tablet Android murah
Ternyata membeli tablet Android tak semudah seperti yang kita bayangkan, apalagi kalau dana terbatas, dan banyak pilihan Tablet Android dengan harga murah.  Yang perlu kita sadari prinsip ‘harga menentukan kualitas’memang tak bisa dihilangkan, tapi lewat tips ini diharapkan Anda dapat memilih dan memilah produk tablet android murah mana yang terbaik dan pas sesuai dengan kebutuhan.

Sebagian besar Tablet Android Murah atau biasa disebut tablet china, tablet lokal, di produksi oleh Vendor lokal, dan harganya pun bervariasi, ada yang harganya Rp 800 ribuan, hingga harga Satu jutaan. Dengan kisaran harga murah tersebut Anda sudah bisa membawa pulang tablet berukuran 7 inchi plus OS Android yang didukung aplikasi Market yang berisi ratusan ribu aplikasi yang siap diunduh.

Namun, kembali ke prinsip bahwa ‘harga menentukan kualitas’ untuk itu, sebagai konsumen Anda harus cermat untuk memilih produk mana yang memang pas untuk kebutuhan, harganya murah namun cukup berkualitas.

Agar tablet bisa dijual dengan harga murah, para vendor lokal mengurangi kualitas dari beberapa komponen atau fitur yang digunakan, semisal kualitas layar, kualitas kamera, kualitas casing yang digunakan, atau kualitas dari aksesoris pendukung seperti kabel data, charger, dan lain-lain. Namun bukan berarti kualitas Android lokal pasti jelek atau dibawah merk terkenal, karena kenyataannya banyak juga tablet atau hp lokal yang memiliki kualitas baik. Berikut 5 tips membeli tablet android murah:

1. Perhatikan merek prosesor.
Kalau bisa carilah Tablet Android yang prosesornya dari Qualcomm, itu bisa menjadi poin yang positif untuk Anda hitung sebagai kekuatan. Karena, kadang ada tablet yang diluncurkan oleh vendor merek lokal, namun tablet tersebut dibuat oleh vendor lain (pihak ketiga). Jadi, walau harganya ‘murah’ tapi mengusung prosesor dari Qualcomm.

2. Perhatikan kecepatan prosesor.
Prosesor adalah otaknya sebuah gadget, semakin tinggi prosesor, maka kinerjanya akan semakin
cepat dan responsif terhadap aplikasi-aplikasi yang dijalankan. Pada tablet Android murah, umumnya prosesor berada dikisaran 600 Mhz, 800 Mhz, atau 1 Ghz. Usahakan cari yang sudah 1 GHz, karena Tahun 2013 ini tablet android murah yang mengusung prosesor 1 GHz sudah mulai bermunculan.

3. Perhatikan versi OS yang ditawarkan.
Tahun 2013 ini, sudah banyak Tablet Android Murah yang sudah mengusung OS terbaru yaitu, Ice Cream Sadwich (ICS). Umumnya tablet-tablet Android murah yang dijual saat ini paling rendah sudah mengusung OS versi 2.3 (Gingerbread). Pastikan bahwa versi yang Anda beli memang 2.3 (Gingerbread). Jangan lupa untuk tanyakan ke pihak penjual, apakah versi Osnya masih bisa upgrade ke versi Ice Cream Sadwich (ICS).

4. Pantau Penggunaan tablet di Forum dan Review Situs-Situs Terkenal.
Beberapa situs yang sudah ternama kadang memberi review terhadap tablet android murah. Beberapa forum atau komunitas-komunitas atau penggemar dari Android kadang saling berdiskusi dan bertukar pikiran memngenai pengalaman mereka. Dengan melihat review, mengikuti pembicaraan di komunitas atau forum tersebut, sedikit banyak wawasan Anda akan tablet tersebut akan terbuka lebih luas.

5. Perhatikan kapasitas RAM (Random Access Memory).
Kapasitas RAM berhubungan dengan performa tablet Android secara langsung. Semakin besar RAM yang digunakan, maka akan semakin baik pula performa dari tablet, khususnya saat melakukan multi tasking atau membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Kapasitas RAM yang umumnya digunakan adalah 128 MB, 256 MB, 512 MB dan 1 GB.

6. Kapasitas Baterai
Salah satu kelemahan tablet android adalah baterainya yang boros. Akhir-akhir ini beberapa Vendor lokal sudah mulai memperhatikan masalah baterai, sehingga kapasitas baterai tablet Android pun ditingkatkan. Untuk itu, carilah tablet android yang memiliki kapasitas besar sehingga saat digunakan tablet Anda bisa tahan lama baterainya.

Semoga Tips Membeli Tablet Android murah ini bermanfaat bagi para pengunjung, terutama yang akan membeli Tablet Android Murah. Baca juga Cara Menghemat Baterray, 7 hp Android Murah Berkualitas, Mito T970.
SHARE

About Admin